Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghias Sampul Buku Dengan Kain Flanel Menggunakan Teknik

Kain bisa disulam sebelum dijadikan penanda buku. Hasil karya siswi smk citra negara ranti indah kelas xi otkp 3 yaitu menghias toples menggunakan kain flanel.

12 Kerajinan Dari Kain Flanel Unik Mudah Dibuat Bisa Dijual

Buatlah sampul buku menggunakan kertas cat atau kain atau buat kolase di bagian depan buku dengan stiker dan gambar.

Menghias sampul buku dengan kain flanel menggunakan teknik. Pertama dibalut dulu dengan kain flanel yang disukai dengan cara di lem yang rapi. Menghias tempat tisu dari kain flanel. Kantung bisa ditambahkan pada sampul buku jika mau.

Menghias toples untuk lebaran amuslima. Untuk hiasan tutup letakkan tutup toples di atas kain buat pola melingkar dengan melebihkan ukuran keliling sekitar 2-3 cm. Mungkin pemikiran saya dangkal tapi saya menghakimi buku dari sampulnya.

Jahit dengan menggunakan tusuk feston di pertemuan kain warna 2 dan 3. Berbagai macam jenis pakaian juga banyak yang menggunakan kain flanel. Dibanding jenis kain lain tampilan lace memang jauh lebih cantik dan feminim.

Jika suka artikel ini silahkan subscribe web dan ikuti kami di Facebook Instagram dan Pinterest ya untuk mendapatkan informasi artikel terbaru. Tutorial Cara Menghias Pensil dengan Flanel ini cocok sekali dibuat saat anak-anak memasuki tahun ajaran baru seperti sekarang. Hias salah satu bagian sampul buku tumpuk kedua helai sampul kain kemudian jahit bagian tepinya.

Panaskan pinggiran kain dengan menggunakan korek api atau lilin yang menyala agar kain tidak berserabut. Cara menghias toples dengan kain flanel. Bagi para penuntut ilmu mungkin bisa mencoba yang satu ini untuk meningkatkan minat belajar dan membaca Anda.

Gunting melingkar mengikuti pola yang sudah kita buat. Nah cara menghias buku catatan harian yang berikutnya adalah dengan menggunakan kain. Cara membuat sampul binder dari kain flanel cara membuat sampul iqro dari kain flanel cara buat buku dari kain flanel cara membuat sarung al quran menghias sampul buku dengan kain flanel dilakukan dengan menerapkan teknik cara membuat tempat buku tabungan dari kain flanel kerajinan dari kain flanel cara.

Sekian artikel tentang cara membuat sampul buku dari kain flanel selamat mencoba Semoga artikel ini bermanfaat. Kamu juga bisa menghias buku dengan apa pun yang menjadi inspirasimu dari mulai serbuk kilap hingga kancing. Pasang kancing di sebelah kanan kain di bagian tengah Pasang pita di.

Lubangi bagian tengah dari tutup kotak sepatu untuk celah mengambil tissue dengan menggambarnya dengan spidol terlebih dahulu untuk ukuran lobangnya bisa disesuaikan sesuai ke inginan masing-masing. Cara Membuat Tempat Tisu dari Kain Flanel. 5 warna satu d bawah warna 2 dan 3 di atasa.

Anda bisa menyulam ikon favorit hewan atau tumbuhan nama atau benda-benda lain yang diinginkan. Selain kesenangan yang didapat dari membuat kerajinan dari kain flanel tak kalah mantap lagi adalah kerajinan tangan ini bisa memiliki harga tinggi loh guys. Kain flanel cukup mudah untuk dijumpai di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

Kamu juga bisa menambahkan ornamen-ornamen lainnya seperti mutiara kancing atau pita. Ada banyak bentuk hiasan pensil dari flanel kali ini kita membuat hiasan flanel yang cukup mudah namun sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang mirip dengan permen lollipop. Alasannya tidak lain karena banyak tersedianya kain flanel di tiap toko-tokonya.

Membahas 3 ide kreatif kotak tisu dari barang bekas yang mudah dibuat seperti kardus karton kain flanel dan bahkan sedotan serta berbagai macam bentuk pola tempat tisu unik. Penjelasan Kain flanel adalah kain yang dibuat dengan serat wol dengan cara dipanaskan dan diuapkan sehingga menghasilkan kain. Potong kain flanel warna lain bentuknya sesuai selera saja.

Selanjutnya beri hiasan sesuai selera. 50 Sampul Buku yang Menakjubkan Ini Akan Menginspirasi Anda dan Mengajari Anda Bagaimana Cara Mendesain Sampul Anda Sendiri Mereka bilang jangan menghakimi buku dari sampulnya. Bisa dari kain perca sisa menjahit di rumah.

Susun kain flanel sesuai gambar no. Atau kamu bisa pilih ornamen yang seru seperti jenis lace. Bahan-bahan yang diperlukan dalam menghias sampul buku dengan kain flanel adalah kain flanel kertas pensil benang sulam jarum jahit guntung dan lem.

Untuk kain katun anda bisa mengobras bagian pinggir lingkaran. Untuk menghias buku catatan kamu memerlukan bahan-bahan kerajinan waktu dan kreativitas. Cara membuat toples lebaran yang cantik dari kain flanel facesiana.

Bentuknya kalo udah di potong semua ya kaya di gambar. Dengan sedikit tambahan motif dari Kain Flanel akan meningkatkan daya tarik dari sebuah buku. Tentunya sebelum Anda tempeli hiasan harus Anda sampul dulu buku yang akan dihias dengan Kain Flanel agar mudah.

Poin pembahasan 71 Inspirasi Cover Buku Dari Kain Flanel Cover Buku adalah. Gak nanggung-nanggung sekarang banyak usaha-usaha menengah dengan anggota kebanyakan ibu-ibu membuat kerajinan tangan dar. Cara ini sangat bagus untuk sampul buku kain dan sampul flanel yang bisa digunakan untuk tempat pulpen penghapus atau penanda buku.

Buat saja sampul buku dari kain flanel dengan cara memotong dua kain flanel sesuai panjang lebar dan tebal buku ditambah 1 cm untuk sampul dan dua helai berukuran kecil untuk pengait. Pembuatan kain flanel memerlukan proses pemanasan dan penguapan yang dapat menghasilkan jenis kain flanel dengan beragam tekstur dan jenis tergantung pada bahan pembuatnya.

Potret Karya Cerita Dan Imajinasi Cara Membuat Sampul Buku Dari Flanel Ala Nihan

Bagaimana Cara Membuat Sampul Buku Dari Kain Flanel Ilmu Seni Kriya Dictio Community

Karya Seni Aplikasi Dari Kain Flanel Kumpulan Montase Kolase Dan Mozaik

Cara Membuat Ikan Dari Kain Flanel Yang Lucu Tanpa Dijahit Teman Kreasi Kain Flanel Kain Lucu

Membuat Cover Book The Little Girl Amuslima

Membuat Kreasi Sampul Buku Dengan Kain Flanel L Edisi My Little Pony Youtube

21 Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Mudah Dibuat Lucu Dan Unik

Cara Membuat Sampul Binder Dari Kain Flanel Sampul Buku Kreatif Youtube

Ide Kreatif Membuat Kerajinan Dari Kain Flanel


Post a Comment for "Menghias Sampul Buku Dengan Kain Flanel Menggunakan Teknik"